Program Studi Sendratasik FBS UNIMA Bikin Pagelaran Seni

 

 malesungnews.com Tondano. Jumat 31 Mei 2024// Bertempat di gedung Training Center Universitas Negeri Manado Program Studi Sendratasik (Seni Drama, Tari, Musik) melaksanakan Pagelaran Seni dengan Tema : "Harmony Of Diversity", dan Sub Tema :"Ekspresimu Menciptakan Melodi Keberagaman".

Kegiatan yang dilaksanakan sekali dalam setahun ini diprakarsai oleh Ibu Sri Sunarmi, S.Sn.,M.Sn sebagai Dosen Pengampuh Mata Kuliah Managemen Seni, Bersama beberapa dosen senior lainnya yang ada di Prodi Musik yakni Prof.Dr.Perry Rumengan, M.Sn., Drs.Franklin Dumais, M.Pd.,  dan juga Dra.Dinarsrihartati.M.Sn. serta Dosen muda Widiyata N.Sarayar, M.Pd.

Ketua Program Studi Sendratasik Dr.Meyni S.C.Kaunang.M.Pd. dalam sambutannya memaparkan bahwa:" Kegiatan Pagelaran Seni Mahasiswa Sendratasik ini tujuannya lebih kepada Mahasiswa itu sendiri agar bisa tampil mempertunjukkan berbagai kreasi dan kebolehannya dalam bidang Seni, terutama yang ada kaitannya dengan beberapa mata kuliah pada Seni Tari dan Seni Musik yang mereka tekuni selama ini". 

Pada kesempatan ini juga hadir pula Drs.Arie Tulus.M.Pd sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan mewakili Dr.Ignatius Javier Tuerah.M.Pd Dekan FBS UNIMA. Juga Dr.Jemy Intama Polii.M.Pd., Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang saat ini juga telah mendaftarkan dirinya sebagai calon Rektor Unima 2024.

Tulus mewakili Dekan FBS Unima dalam sambutannya, memberi apresiasi yang tinggi kepada pimpinan Prodi Sendratasik, Dosen Pengampuh Mata Kuliah, juga kepada beberapa dosen seni musik yang punya kepedulian luar biasa hingga Pagelaran Seni ini bisa terlaksana, terlebih kepada Panitia pelaksana dan seluruh Mahasiswa Sendratasik yang terlibat langsung dalam kegiatan ini.


Gambar: Sela satu jenis tarian bernuansa etnik Papua yang tampil pada Pagelaran Seni, 31 Mei 2024.

Lebih jauh Tulus berharap pada tahun-tahun mendatang kegiatan pagelaran seni seperti ini, jika didukung dengan dana operasional yang cukup, bisa dilaksanakan di Luar Kampus agar supaya bisa juga secara langsung bersosialisasi dengan warga masyarakat, terlebih bagi calon mahasiswa baru agar supaya banyak yang tertarik, dan datang kuliah di Kampus FBS Unima, lebih khususnya program studi Sendratasik. //@Ristho Ts.

Posting Komentar

0 Komentar