Begini Kata Dr.Ignatius J.C.Tuerah.S.S.,M.Pd. Dekan FBS UNIMA di Pameran Karya Studi Mahasiswa Seni Rupa

 


Dekan FBS Unima Dr.Ignatius J.C.Tuerah.S.S.,MPd. ketika memberi sambutan. (Foto Ristho Ts)

malesungnews.com Tondano Senin 3 Juni 2024// Sebanyak 21 Mahasiswa Prodi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Manado pajang karya dengan label "Pameran Karya Akhir Semester Mata Kuliah Ilustrasi Dasar, Desain Terapan dan Dekorasi Pertamanan.

Drs.Arie Tulus.M.Pd sebagai Dosen Pengampu Mata Kuliah pada Semester Dua dan Empat ini dalam sambutannya memaparkan bahwa: Kegiatan Pameran ini dilaksanakan sebagai satu persyaratan perkuliahan di akhir semester. Selain akan diambil nilai, kegiatan pameran karya ini juga memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar  mengekspresikan karya sekaligus mempertanggung jawabkan karya di depan publik.



Pameran Karya Studi ini telah di buka secara resmi oleh Dr.Ignatius J.C.Tuerah.S.S.,M.Pd sebagai Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Unima. Dalam sambutan, Tuerah mengacungi jempol atas inisiatif Pameran Karya Studi seperti ini, karena setidaknya telah memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk bisa berani dan melatih diri tampil di depan umum dengan karya-karya seninya yang indah. Lebih jauh dia juga berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan tak saja di dalam kampus, akan tetapi bisa juga di luar kampus dengan tampilan-tampilan karya seni yang lebih spektakular.


"Kupu-Kupu" Karya Queen F.A.Tumewu Akrilik di atas kanvas 2024.  (Foto
 Ristho Ts)


"Pelarian Dalam Keindahan" Karya Edgar Ismail. Akrilik di atas Kertas 2024.
 (Foto Ristho Ts)

"Ada juga satu instansi swasta di Manado yang mengundang para perupa muda di Kampus Ungu ini agar bisa pamerkan karya-karyanya. Ini satu kesempatan yang layak kita tanggapi positif karena memberi ruang untuk Prodi Pendidikan Seni Rupa mengembangkan berbagai potensi yang ada, termasuk ruang perekrutan calon mahasiswa baru". Kata Tuerah Junior.

Di hari pembukaan pameran karya ini, ikut hadir Ketua Jurusan Pendidikan Seni Rupa dan Kerajinan Drs.Meyer W.Matey,MSn., Guru Besar Prof.Dr.Ruddy Pakasi.MPd. , Dr.Jemy Intama Polii.MPd., Kajur Pendidikan Bahasa dan Indonesia, Drs.Ruly Rantung.MPd. Dosen Seni Rupa, Kabag FBS Unima Valentino Tangkau,SH.MAP,. Oktavianus Wereh. Plt BEM FBS Unima, sejumlah pegawai dan mahasiswa di kampus Violet.


Salah satu karya tanaman hias Dita Apriliawati yang ikut dipamerkan (foto Ristho Ts)

Para peserta pameran karya yang akan berlangsung tanggal 3 hingga 6 Juni 2024 di Bukit Tonsaru ini adalah sebagai berikut : Stefani Sherly, Mellyn Samallo, Vanessa Assa, Dita Apriliawati, Swingly Kumayas, Almenda Baideng, Syalomita Montol, Efraim Onthoni, Alice Tangka, Agustina Ati, Edgar Ismail, Azni Rohafiza, Aletheteia Kodoati, Queen Tumewu, Anisa Goniwala, Glory Thanos, Tiara Gaib, Iswansi Zainal, Agnesia Yosukule,Lisa Borang, dan Ayulita Supit.//Ristho Ts.

Posting Komentar

0 Komentar