Setelah 45 Tahun Berlalu Baru Tergerak Baku Dapa Tamang SMP N1 Tomohon

 


malesungnews.com Tomohon// Kurang lebih 45 tahun berlalu baru tergerak mau bikin acara "Baku Dapa Tamang SMP Negeri 1 Tomohon Lulusan tahun 1977.

"Memprakarsai rencana seperti ini bukan hal yang mudah. Karna pada angkatan ini rata rata sudah memasuki zaman Lansia atau umur umur lanjut usia. Sebab ada diantara teman teman yang bekerja sebagai pegawai negeri, guru, sebagian besar sudah pada pensiun. Kecuali teman teman yang sejak awal lebih memilih bekerja  berwirausaha, dan menggeluti pekerjaan mulia lainnya yang sampai saat ini begitu sukses dibidangnya. Bahkan masih kelihatan sehat bugar. Ini luar biasa. Dari data yang sempat terpantau, diantara kita tamang yang masih hidup ada sekira 50an. Yang lain sudah 'pulang duluan'. Jadi kita-kita yang masih diberi kehidupan ini tentu bagus dan penting juga membangun kebersamaan, lebih dari pada itu jika sepakat perlu juga ada saling tolong menopang diantara Torang sebagai Tamang". Ungkap Arie Tulus selasatu pemrakarsa.

"Momen penting yang nantinya akan direalisasikan pada Sabtu, 10 Desember 2022 ini digagas juga bersama tamang lainnya. Diantaranya ada Selfie Karlin Turang, Dince Siwi, Zusje Tangkawarouw, Hendri Suwarno, dan di suport penuh oleh Threesje Sumendap Owner Okoy Flower Garden (OFG) yang berada di Jalan Okoy Kakaskasen Tomohon Utara sebagai tempat Baku Dapa Nanti". Tutur Dosen Seni Rupa yang saat ini juga dipercayakan sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama di Fakultas Bahasa dan Seni Unima di Tondano ini.

Ada rasa syukur dan haru dari para Alumni SMP Negeri 1 Tomohon Lulusan tahun 1977 ini ketika diminta tanggapannya.

"Ini satu kesempatan penting dimana torang boleh lagi mo baku dapa. Pasti juga Kenangan selama di bangku sekolah membekas dalam hati, dimana sekian puluh tahun kita terpisah jarak dan waktu. Pasti juga menimbulkan rasa rindu juga haru. Dan tentunya lebih kepada mensyukuri anugerah Tuhan oleh karena masih diberi kesempatan sampai saat ini" Papar Flora Sayow.

"Tau ga siii kita tatawa tatawa sandiri membayangkan torang anak SMP waktu itu, kong skarang baru mo bakudapa. So oma deng opa..? Karna kita ga mau tatawa sandiri, jadi kita ajak ngobrol kita pe cucu hehehe" Begitu ungkap Threesje Sumendap melalui WA.

"Acara Baku Dapa Tamang SMP Negeri 1 Tomohon '77 ini dirangkaikan dengan ibadah Pra Natal bersama yang akan di pimpin Pendeta Altje Kalalo.M.Th. Diperkirakan seratusan Tamang bersama keluarga, suami, istri, anak dan cucu masing masing yang akan hadir. Tentu berharap acara ini terlaksana sukses, karna setelah ibadah, dan santap kasih bersama, akan dilanjutkan lagi dengan acara pemilihan sekaligus penetapan pengurus, dengan program kegiatan kedepannya." Kata Tulus.// @Ristho Ts.

Posting Komentar

0 Komentar