Tim Debat NUDC Universitas Negeri Manado Lolos Ke Tingkat Nasional

  

Gambar dari Kiri ke Kanan : Jenerio Mokalu (N1 Adjudicator), Drs. Jim Ronny Tuna,MAP (PR3 UNIMA), Ichiko Wenas (Debater), Samuel Lasut (Debater), Drs.Arie Tulus,MPd (PD3 FBS UNIMA)

malesungnews.com Tondano// Kompetisi tahunan National University Debating Championship (NUDC) Tahun 2020 di tingkat Seluruh Wilayah LLDIKTI-XV telah sukses digelar oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada tanggal 12-14 Agustus 2020.

Kegiatan yang telah diadakan sejak tahun 2008 ini merupakan kompetisi debat berbahasa Inggris antar Universitas se-Indonesia yang menggunakan format debat parlemen (British Parliamentary System). Penyelenggaraan NUDC kali ini menjadi ajang posisif bagi mahasiswa se-Indonesia dimana menuntut mahasiswa mampu menguasai pengetahuan global, menganalisis, membuat judgement, dan meyakinkan publik. Oleh karena itu debat merupakan media yang tepat dalam melatih kemampuan negosiasi dan argumentasi mahasiswa dalam skala internasional dan nasional.

Selanjutnya NUDC Tingkat Nasional 2020 akan mempertemukan 112 tim terbaik dari seluruh wilayah LLDIKTI-XV se Indonesia. Dan Tahun ini Tim Debat NUDC Universitas Negeri Manado terdiri dari  Samuel Lasut (Debater, Ichiko Wenas (Debater), dan Jenerio Mokalu (N1 Adjudicator) berhasil lolos ke tingkat Nasional mewakili LLDIKTI IX bersama 7 (Tujuh) Universitas lainnya yaitu: Universitas Davanu Ikhsanuddin, Universitas Hasanuddin, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Sembilan Belas November Kolaka, dan Universitas Tadulako.

Berbagai Persiapan pun sedang dilakukan Tim NUDC UNIMA Tingkat Nasional di Kampus Sejuk Berbukit Tonsaru, dibawah pengawasan dan motivasi Drs.Jim Ronny Tuna.MAP sebagai Pembantu Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UNIMA, Drs.Arie Tulus.MPd. sebagai Pembantu Dekan 3 Fakultas Bahasa dan Seni UNIMA., dan Vidi Wenas Sampow (Mentor). Kompetisi debat tingkat Nasional ini rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 24-30 September 2020. //Rio.

 

Posting Komentar

1 Komentar