PT Taspen Manado Sosialisasi Di FBS UNIMA

  

malesungnews.com Tondano// PNS dan Pejabat Negara manakah yang tidak akan berurusan dengan Taspen (Tabungan Pensiun) ? So pasti semuanya tidak akan luput, apalagi ketika akan memasuki masa-masa purnabakti sesuai dengan perjalanan waktu pengabdiannya bagi negara. Jangankan memasuki masa pensiun, ketika PNS atau Pejabat Negara tersebut mengalami peristiwa-peristiwa yang tidak diinginkan disaat-saat masih berdinas, seperti misalnya kecelakaan, dan kematianpun, PT Taspen akan memberikan santunan yang menjadi haknya secepat mungkin dan tidak akan mempersulit.

"Iya PT Taspen tidak saja mengurus tentang dana tabungan pensiun bagi PNS dan Pejabat Negara yang akan pensiun, tapi memberikan jaminan juga dalam bentuk dana santunan kecelakaan dan kematian jika hal ini terjadi bagi yang bersangkutan di masa berdinas," ucap Pak Dadang Suhartono, SE, AAAIJ Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Manado Sulawesi Utara ketika datang melakukan sosialisasi di Fakultas Bahasa dan Seni UNIMA Rabu, 26 Agustus 2020 tentang apa dan bagaimana kinerja PT Taspen (Persero) yang menangani Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri.

 Dadang Suhartono, SE, AAAIJ Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Manado Sulawesi Utara

Pak Dadang juga menjelaskan: "Saat ini PT Taspen memberikan kesempatan kepada siapa saja termasuk Mahasiswa bisa ikut Asuransi kecelakaan. Bahwa dana asuransi yang disetor ke PT Taspen jika selama berdinas atau kuliah tidak terjadi kecelakaan pun kematian, dana asuransi tersebut tetap akan dibayarkan kepada yang bersangkutan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Tentu akan dibayarkan ketika yang bersangkutan akan pensiun, tidak bekerja lagi karena sebab lain,  atau mahasiswa sebagai peserta asuransi itu selesai kuliah. Proses pencairan dana asuransi dijamin terealisasi secepatnya. PT Taspen juga memberi kesempatan kepada peserta Taspen untuk bisa mengajukan pinjaman modal usaha, seperti misalnya membuka kios jualan pulsa, usaha kantin, atau usaha lainnya yang bisa membantu menghidupi kebutuhan dimasa-masa pensiun nanti".
 
"Peserta Program Jaminan Kecelakaan Kerja terdiri atas: CPNS, PNS, PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), Pejabat Negara; dan Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)" Begitu tambah Pak Dadang.

Dr.Donal Matheos Ratu,SPd.MHum, sebagai Dekan FBS UNIMA ikut juga mensuport kepada Dosen dan Pegawai agar bisa ikut Asuransi sebagaimana yang telah disosialisasikan PT Taspen Manado. Tidak tanggung tanggung Dekan termuda di UNIMA ini langsung mendaftarkan diri sebagai peserta pertama bagi jajaran PNS yang ada di Fakultas Bahasa dan Seni Kampus Ungu ini. Pun Mahasiswa disarankan bisa ikut juga.
 
Kegiatan Sosialisasi ini selain Pak Dadang Suhartono, SE, AAAIJ yang baru jelang tiga bulan ini sebagai Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Manado Sulawesi Utara yang turun langsung,  ia di dampingi beberapa staf pegawainya, diantaranya Monika Rorong (Account Officer)//Arie Ts.


 
 
 
 

Posting Komentar

0 Komentar