Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNIMA Ikut Peduli

Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FBS Unima Dra.S.Tresnawaty Olii,MHum 
Beserta Paket Kebutuhan Yang Disalurkan Kepada Mahasiswa. (Foto: Istimewa)

malesungnews.com Tondano// Wabah Virus Corona yang bermula dari Wuhan hingga menyebar keseluruh penjuru dunia, termasuk di Negara Kesatuan Repulik Indonesia (NKRI) yang di dalamnya ada Sulawesi Utara dengan ibu kotanya Manado ini, benar-benar telah memusingkan bahkan telah juga ikut melumpuhkan sendi-sendi kehidupan. Tidak saja mereka yang sedang dalam pengawasan, dan yang mendapatkan penanganan medis secara serius, akan tetapi semua yang ada di daerah ini ikut juga mengalami imbasnya.

Tinggal di rumah adalah salah satu persyaratan mutlak yang dianjurkan oleh Pemerintah untuk memutus mata rantai tersebarnya virus mematikan ini. Akibatnya berbagai pergumulan pun serta merta bermunculan kepermukaan seperti misalnya kekurangan bahan pokok kebutuhan sehari-hari bagi mereka yang berkekurangan. Tak Cuma Warga masyarakat asli yang ada di daerah Nyiur Melambai ini yang butuh uluran tangan, akan tetapi para pendatang yang sudah tinggal dan mengadu nasib, terlebih bagi mahasiswa-mahasiswa yang datang dari luar Sulawesi Utara yang hingga saat masih saja bertahan di asrama dan tempat-tempat kos.

Di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Manado yang di dalamnya ada Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Sastra Inggris, ada ratusan Mahasiswa yang terdaftar kuliah hingga saat ini. Dan hampir separuh tinggal indekos di Tataaran, Koya, Perum Unima, dan Asrama Bidikmisi dari hasil pantauan butuh sentuhan peduli kasih.

"Kami sudah ambil data ada 86 Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris FBS Unima yang hingga saat ini masih tinggal berdiam, baik di rumah-rumah kost maupun Asrama Bidikmisi Unima. Sebagai Pimpinan Jurusan telah ikut menghimbau kepada teman-teman Dosen untuk ikut peduli berbagi pada mahasiswa kami. Himbauan ini telah ditanggapi baik oleh teman-teman Dosen dengan mereka memberi sumbangan. Dan hari Jumat, 17 April, juga Sabtu 18 April 2020 ini, paket dalam bentuk kebutuhan sehari-hari yang terdiri dari beras, mie instan, dan telur sudah mulai kami salurkan kepada mahasiswa yang kami data. Penyaluran paket disaksikan oleh Dr.Mister Gidion Maru,MHum sebagai Pembatu Dekan I, dan beberapa Dosen di Jurusan, diantaranya: Dra.Jennie Posumah, MHum, Fivy Andries,SS.MPd, Dra, Paula Rombepajung, MPd, Fergina Lengkoan,S.Pd.MPd., dan Sekretaris BEM FBS Jenerio Mokalu beserta Samuel Lasut, dan Vidi Sampow.SPd." Begitu urai Dra.S.Tresnawaty Olii,MHum sebagai Pelaksana Tugas Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris saat dihubungi malesungnews.com melalui WA. Dosen yang juga humoris ini berharap; "Semoga pandemi covid-19 cepat berlalu, sehingga kegiatan di kampus akan kembali normal".

Senada dengan Kajur, Dr.Mister Gidion Maru,MHum sebagai Pembantu Dekan Bidang Akademik FBS Unima, yang ikut menyaksikan penyaluran bahan kebutuhan pokok yang ada di jurusan terbanyak jumlah mahasiswanya yang ada di kampus ungu ini juga berharap: "Agar supaya lewat doa-doa yang kita sampaikan ke hadirat Tuhan, kondisi saat ini bisa segera kembali normal, agar kebutuhan mendasar mahasiswa akan layanan akademik akan bisa lebih maksimal ditangani". Sementara itu Dr.Donal Matheos Ratu,SPd.MHum, sebagai Dekan sangat berharap kepeduliaan-kepedulian seperti ini akan juga diikuti oleh jurusan dan prodi lainnya, setelah sebelumnya juga sudah dilakukan oleh Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Prodi Pendidikan Bahasa Jerman.

Pimpinan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang di dalamnya ada juga Prodi Sastra Inggris berterima kasih kepada sejumlah dosen yang sudah ikut peduli diantaranya: Nitha L.M.A,PhD. Dr.MG Maru,MHum, Dra.S.T.Olii.MHum, Drs.Ronny Tuna,MAp., Dr.Ceisy W.MHum, Dra.Paula H.MPd. Deisy Batunan,MPd. Dra.Paula R.MPd. Rinny R,SPd.MPd. Drs.Herling R.MHum. Dr.Zuskah O.MHum, Fivy Andries.SS.MPd. Dr.Olga S.MHum. Gina Lengkoan,SPd.MPd. Merlien Maukar,MA. Dra.Clara M.MHum. dan Dr.Olga R.MHum.//arts

Posting Komentar

0 Komentar