SPG Kristen Tomohon Masih Ada

 


malesungnews.com Tomohon// Sekolah Pendidikan Guru (SPG) di Indonesia sudah dibekukan pada sekitaran tahun 1990an, tentu saja termasuk didalamnya Sekolah Pendidikan Guru Kristen Tomohon yang berlokasi di Kuranga tempo hari itu.

SPG Kristen Tomohon sudah dihapuskan, tapi para Alumninya masih ada sampai sekarang ini. Mereka itu begitu lulus ada yang langsung mengabdikan diri sebagai Guru Sekolah Dasar, jadi Kepala Sekolah hingga pensiun. Tapi ada juga yang berkesempatan kuliah di IKIP Negeri Manado yang sekarang ini Universitas Negeri Manado, meraih gelar Sarjana, jadi Guru di SMP, SMA, SMK yang tersebar di NKRI. Tapi ada juga yang jadi Dosen di salah satu Perguruan Tinggi terfavorit di Sulawesi Utara, yakni UNIMA. Juga ada Alumni yang tidak menjadi ASN/PNS tapi jadi pengusaha/Petani sukses.


Salah satu komunitas Alumni SPG Kristen Tomohon yang secara rutin baku dapa setiap bulannya adalah: "Torang Alumni SPG Kristen Tomohon Angkatan 1980, 1981, 1982 yang hingga sekarang ini tetap eksis berjumpa. Bulan April 2022 lalu baku dapa di Mopuya Bolmong pada Margotje Oske Pesik, SPd., Kepada SD Negeri 2 Bolaang Mongondow. Pada 28 Mei 2022 ini acara baku dapa Alumni ini pada Altje Liuw,SPd.MPd Kepala SMK Kristen 1 Tomohon berkaitan dengan Hari Ulang Tahunnya yang Ke 60 sekaligus sebagai ucapan syukur kaitannya dengan masa purnabakhti sebagai ASN/PNS.

"Torang harapkan agenda baku baku dapa ini akan terus terjalin sampai kapanpun. Selagi kita maaih ada dan hidup, betapa penting torang baku baku dapa. Jangan tinggal dengar so pigi dia baru torang mo pigi bakumpul baku dapa di rumah duka?". Ungkap Leintje Lineleyan,S.Pd yang jauh jauh datang dari Kotamobagu yang hari ini Sabtu,28 Mei 2022 baku dapa di Kakaskasen Tomohon pada Bu Guru/Kepsek Altje.

"Agenda bulan depan, Juni 2022 torang Alumni SPG Kristen Tomohon tidak terbatas pada Angkatan tertentu, baku dapa di Bolaang Mongondow pada Sahabat kita Femmy Singka". Begitu kata Arie Tulus yang begitu aktif bersama Alumni dari berbagai angkatan Kuranga ini.//@Ristho Ts.

Posting Komentar

0 Komentar