Arie Tulus Kembali Terpilih Menjadi WD III FBS UNIMA 2022-2026


malesungnews.com Tondano Minahasa// Drs. Arie Tulus M.Pd., kembali terpilih menjadi Wakil Dekan III setelah melalui proses pemilihan pada Rabu 18/5/2022 bertempat di Lantai Tiga Dekanat FBS Unima. Calon dengan nomor urut 2 ini menang telak setelah memperoleh 10 suara dari 15 anggota senat pemegang suara, sementara 1 orang berhalangan hadir. Dengan begitu dirinya sukses menyingkirkan pesaingnya yakni Amelia Gladys Yoshiko Sompotan, S.Pd., M.Hum., dengan nomor urut 1 yang hanya memperoleh 4 suara. 

 "Saya tentu akan tetap berusaha bekerja semaksimal mungkin merealisasikan bebagai agenda kerja yang sudah tertata. Baik itu melalui Bidang Tiga di Tingkat Universitas, terlebih di Fakultas Bahasa dan Seni yang menjadi tempat saya bekerja dan mengabdikan diri. Tapi perlu dicatat bahwa, tentu saya akan bekerja sesuai Tupoksi di Bidang Tiga, dan selalu membuka diri menerima kritik dan saran demi kebaikan kita bersama terutama demi kepentingan mahasiswa. Dalam waktu dekat ini kita akan diperhadapkan lagi dengan kegiatan penerimaan mahasiswa baru melalui program PK2MB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru). Selanjutnya beberapa agenda kerja diantaranya membangkitkan kewirausahaan di FBS, melalui lembaga kemahasiswaan dan setiap UKM yang ada, Kepramukaan, Alumni, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang sudah terprogram melalui BEM, DPM, dan UKM. Sekali lagi semua ini demi kepentingan mahasiswa." Ungkap Dosen Jurusan Pendidikan Seni Rupa dan Kerajinan ini yang juga sebagai perupa senior.

Sementara itu menurut Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FBS Unima, Calvin Mantiri, mengatakan dirinya berharap ke depan di masa jabatan kedua ini Mner Arie dapat semakin baik menjalankan tugasnya sebagai WD III. "Semoga bisa berintegritas dalam tugas dan tanggung jawab sebagai WD III, dan lebih lagi memperjuangkan hak-hak mahasiswa," tutupnya. 

Sebelumnya, diketahui Arie Tulus disaat mendaftarkan diri sebagai calon WD III pada Panitia Pemilihan ikut didampingi sejumlah besar dari berbagai elemen Mahasiswa. Diantaranya ada ketua BEM FBS Exito Lontoh, Ketua DPM Calvin Mantiri bersama jajarannya, dan sejumlah mahasiswa yang tergabung diberbagai UKM, HIMAJU dan HIMAPRO di Kampus Ungu. Hal ini merupakan sejarah baru karena baru pertama kali terjadi sepanjang pencalonan Pembantu Dekan, yang sekarang ini disebut-sebut sebagai Wakil Dekan diKampus Ungu. Sekali lagi baru pertama kali ini terjadi, Mahasiswa FBS begitu antusias ikut mendampingi calon yang diidolakan mereka.//Maher Kambey

Posting Komentar

0 Komentar