Sambutan Prof.Dr.Deitje.A.Katuuk.M.Pd Sebagai Rektor Pada Seminar International FBS UNIMA

Prof.Dr.Deitje.A.Katuuk.M.Pd Rektor UNIMA  

malesungnews.com Manado// Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Manado, kaitannya ikut memeriahkan Dies Natalis UNIMA yang ke 66 Tahun mengadakan Seminar Internasional dengan label "The 1st International Student Lecturer Conference, Exhibition and Show 2021". Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin-Selasa 11-12 Oktober 2021 secara Luring terbatas, dan Daring bagi peserta seminar yang seluruhnya berjumlah 123 pemateri. 

Di hari pertama Senin, 11 Oktober 2021 Rektor Universitas Negeri Manado Prof.Dr.Deitje.Adolfien Katuuk,M.Pd memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan yang dipusatkan di Grand Puri Hotel Manado. Berikut Sambutan yang dimaksud.

"Selamat Pagi, Salam Sejahera Bagi Kita Semua, Shalom, Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh. Namo Buddhaya, Salam Kebajikan.

Bapak Ibu dan hadirin sekalian yang sangat saya hormati, Puji syukur patut kita naikkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas penyertaan dan berkat-Nya kita boleh bersama dalam Kegiatan Pameran Seni dan Seminar International yang dilaksanakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni  dengan Thema "Language Learning and Art Innovation and Breakthroughs for Educational Practices, Theories and Merdeka Belajar Kampus Merdeka Program in the Covid-19 Pandemic".

Upaya untuk mengetahui berhasil atau tidaknya suatu kegitatan diperlukan indikator tertentu. Indikator Kinerja Perguruan Tinggi disebut IKU (Indikator Kinerja Utama) yang menjadi ukuran utama kinerja Lembaga/Institusi. Acara Pameran Seni dan Seminar Internasional ini untuk menjawab Indikator Kinerja Utama (IKU), yaitu: 1) Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak. 2) Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus. 3) Dosen Berkegiatan di Luar Kampus. 4) Praktisi Mengajar di Dalam Kampus. 5) Hasil Kerja Dosen Digunakan oleh Masyarakat. 6) Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia. 7) Kelas yang Kolaboratif dan Partisipatif. 8) Program Studi Berstandar Internasional.

Acara ini memacu Civitas Universitas Negeri Manado khususnya Fakultas Bahasa dan Seni untuk terus maju dan berkembang, juga merupakan implementasi program Merdeka Belajar  Kampus Merdeka untuk membangun SDM unggul untuk mengantarkan Indonesia pada kemajuan. Pada kesempatan ini sebagai Rektor, Saya memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi untuk para Keynote Speakers:

1.    Prof. Yasuhiko Sukegawa from Tokyo International University Japan

2.    Dr. Philippe Grange from Institut Français d'Indonésie

3.    Yasue Katsunobu from Japan Consulat of Makassar

4.    Mayco Santaela, Ph.D from Canada

5.    Rajendran N. Kannayar from Malaysia

6.    Antje Nehis from BKD Goethe Institut

daSeluruh Peserta, dan Panitia Pelaksana kegiatan ini.

Selamat mengikuti seminar.  Terima kasih. Tuhan Beserta Kita Sekalian".

-----------

Foto:Dr.Donal Matheos Ratu.MHum (Dekan FBS UNIMA) dan Dr.Sherly F.Lensun,M.Pd (Ketua Panitia Pelaksana.

Foto Bersama Dr.Mister Gideon Maru, SS.MHum Pembatu Dekan Bidang Akademik (Tengah Berpakaian Putih) dan beberapa Panitia Pelaksana Seminar Internasional FBS UNIMA 2021.
 

 

Posting Komentar

0 Komentar