PPA Indo245 Mototanoban Pusian Bolmong Datang Di FBS UNIMA

 

Dekan FBS UNIMA Dr.Donal Matheos Ratu.M.Hum Bersama Pengurus PPA Indo245 Mototanoban Pusian Bolmong

malesungnews.com Tondano// Sebanyak 77 Anggota Pusat Pengembangan Anak Indo245 Mototanoban Pusian Bolmong, Selasa 5 Oktober 2021 datang berkunjung di Fakultas Bahasa Dan Seni Universitas Negeri Manado. Mereka itu terdiri dari :31 Orang Mentor, Anak-Anak Binaan 32 Orang, Chef 7 Orang dan Staf khusus 7 Orang.

Pdt. Henny Ivonne Takapente.STh sebagai Penanggung Jawab PPA menjelaskan: "Tujuan kedatangan kami di Kampus Unima, tidak lain untuk lebih mendekatkan anak-anak PPA dengan dunia kampus, dimana pada tahun 2022 nanti ada sebanyak 168 anak yang bakal lulus SMA".

Lebih jauh Pendeta Henny mengatakan: "PPA punya kegiatan untuk mengetahui minat dan bakat anak di Usia 12 – 18 Tahun.  Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan, dan terangkum dalam Buku yang kami sebut MPFT (My Plan For Tomorrow) Rencana Masa Depanku, Mentor melihat minat anak untuk melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi mayoritas di UNIMA, sehingga kami selaku Staf dan Mentor berinisiatif untuk memfasilitasi keinginan/Cita-cita anak-anak PPA, agar mereka dapat diperkenalkan mengenai dunia kampus, lebih khususnya Unima".


"Besar harapan kami selaku pengelola Pusat Pengembangan Anak (PPA) agar Pihak Kampus dapat memberikan dukungan dan topangan bagi anak-anak kurang mampu yang ingin melanjutkan Pendidikan di Jenjang Perguruan Tinggi. Dan selaku pengurus PPA, kita sebagai saudara dan anak bangsa dapat bermitra untuk membuka ruang bagi anak-anak kurang mampu dan berprestasi untuk menikmati pendidikan yang dapat dituangkan dalam MOU." Tambah Bu Pendeta Henny.

Pada kesempatan ini juga, Dr.Donal Matheos Ratu.MHum sebagai Dekan FBS Unima ketika menerima kedatangan Tim PPA ini, menyambut gembira, sangat berterima kasih atas kunjungan spesial ini, sekaligus ikut memotivasi anak anak PPA untuk terus melanjutkan studinya di Unima ketika lulus Ujian SMA nanti.

"Atas nama Pimpinan Fakultas Bahasa Dan Seni Unima, kami menyambut dengan gembira kedatangan Tim PPA Indo245 Mototanoban Pusian Bolmong. Di FBS Unima ada Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris yang didalamnya ada Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Bahasa dan Sastra Inggris. Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa Asing terdiri dari: Prodi Pendidikan Bahasa Jepang, Prodi Pendidikan Bahasa Jerman, dan Prodi Pendidikan Bahasa Prancis. Dan Jurusan Pendidikan Seni Rupa dan Kerajinan yang di dalamnya ada Prodi Pendidikan Seni Rupa, dan Prodi Pendidikan Sendratasik. Kami berharap ada diantara anak-anak PPA yang berkunjung kali ini, jika sudah lulus nanti bisa kuliah di Fakultas Bahasa Dan Seni. Kami juga tentunya sangat mengapresiasi inisiatif yang sudah dilakukan oleh PPA, sekaligus kami akan tindak lanjuti kerjasama ini". Begitu Pak Dekan Bilang ketika memberi sambutan sekaligus pengenalan secara singkat dihadapan Tim PPA.//@arieTs.




Posting Komentar

0 Komentar