Mewakili Rektor UNIMA Prof.Orbanus Melepas Mahasiswa PPL/PLP

 


malesungnews.com Tondano// Mewakil Rektor Unima Prof.Dr.Deitje A.Katuuk.MPd., Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof.Dr.Orbanus Naharia, M.Si melepas 1006 Mahasiswa Universitas Negeri Manado Program Pengalaman Lapangan /Pengenalan Lapangan Persekolahan disejumlah daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Sumatera Utara, dan Maluku.




Kegiatan Pembekalan sekaligus Pelepasan Mahasiswa PPL/PLP ini berlangsung Senin, 13 September 2021 secara Luring di lantai 3 Kantor Pusat dengan protokol kesehatan ketat, juga melalui jaringan Zoom bagi mahasiswa yang ada di tempat tinggal mereka masing-masing.

Prof.Orbanus menyampaikan; Ada Empat Standar Kompetensi yang harus diketahui dan dimiliki para Guru dan Calon Guru. Keempat standar kompetensi yang dimaksud adalah sbb : 1) Kompetensi Pedagogik, 2)Kompetensi Kepribadian, 3)Kompetensi Profesional, dan 4)Kompetensi Sosial.

Selain merinci keempat kompetensi yang dimaksud, Guru Besar Ilmu Biologi ini pun memotivasi agar supaya mahasiswa peserta PPL2/PLP. Semester Ganjil 2021/2022 ini melaksanakannya dengan penuh tanggungjawab.

Disamping Prof.Orba, Ketua Unit kegiatan PPL/PLP Unima Prof.Dr.Herry Maurits Sumampow.MPd., berharap: "Mahasiswa yang akan turun ke lokasi yang sudah ditentukan, hendaknya benar-benar menjadi Duta Unima. Harus mengikuti dan taat pada aturan sekolah, dan panduan PPL/PLP sesuai tuntunan yang sudah diatur dalam Kurikulum/program MBKM. "Ingat, meraih predikat Duta, harus kerja juga dengan hati menghadapi peserta didik di era New Normal ini", tambah Prof.Herry.

Pelaksanaan PPL2/PLP kali ini tercatat; peserta seluruhnya  berjumlah 1006 Mahasiswa, Dosen Pembimbing Lapangan sebanyak  210. Sedangkan jumlah Sekolah sasaran sebanyak 137 Sekolah.//@arieTs

Posting Komentar

0 Komentar