Enam Mahasiswa Seni Rupa FBS UNIMA Pameran Karya Akhir Studi

 

malesungnews.com Tondano// Selasatu persyaratan mutlak bagi Mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Rupa dan Kerajinan Fakultas Bahasa dan Seni Unima yang akan melaksanakan Ujian Komprehensif untuk meraih Gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd), harus melaksanakan Pameran Karya Akhir Studi.


Keenam Mahasiswa yang berpameran ini adalah: Claudia Tukidjo, Anggino Rorong, Imade Gunawan, I Gusti Made Ferdiyana, I Wayan Samiyasa, dan Regy Antou.

Saat membuka Pameran Karya Akhir Studi Keenam Mahasiswa dengan tajuk "Pameran The Journey" Rabu, 15 September 2021 ini, Ketua Jurusan Drs.Ruly Ratung.MPd dalam sambutan mengatakan: "Kegiatan Pameran Karya Akhir Studi bagi Mahasiswa yang sedang mempersiapkan diri untuk ujian akhir meraih gelar Sarjana Pendidikan Seni Rupa, wajib dilakukan karena sudah menjadi selahsatu persyaratan yang mesti dipenuhi. Ketentuan ini sudah menjadi ketentuan baku sejak Jurusan Pendidikan Seni Rupa dan Kerajinan ini berdiri. Dan ini, adalah sebagai bukti nyata, bahwa mahasiswa-mahasiswa yang ada benar-benar tak hanya dipenuhi dengan berbagai teori seni, tapi benar-benar telah siap pakai, dan siap mengabdikan dirinya  sesuai dengan bidang keahliannya di tengah-tengah masyarakat".


Kajur Ruly menambahkan,:"Apa-apa yang ditampilan dalam pameran karya ini, adalah berbagai karya seni sesuai  dengan kontrak mata kuliah dalam kurikulum yang pernah dipelajari selama delapan semester. Semoga pameran akhir studi ini akan menginspirasi mahasiswa lainnya, agar tetap berkarya dan berkreasi dengan tugas-tugas mandiri, dan sesuai  jadwal perkuliahan, disamping terus berusaha agar bisa selesai studi tepat waktu".


Ikut hadir pada pembukaan Pameran yang ketat dengan protokol keaehatan ini, beberapa Dosen diantaranya: Drs.Jans George Mangare.MPd., Drs.Meyer Worang Matey,MSn., Drs.Arie Tulus.MPd., dan sejumlah Mahasiswa  yang berkuliah di Kampus Bukit Tonsaru Tondano Minahasa.



Pameran Karya Akhir Studi ini menyuguhkan karya-karya Seni Lukis, Patung, ukiran kayu, karya ragam hias, dan desain-desain produk lainnya, akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan, dan akan pula berlanjut dengan agenda-agenda pameran karya lainnya.//@arieTs


Posting Komentar

0 Komentar