Jenry M.Sualang S.Pd, MAP Buka Lomba Virtual Seni Lukis Sulawesi Utara


malesungnews.com Manado// Dengan Tema “Aku Indonesia, Aku Cinta Budaya, Museum Dihatiku”. Sub Tema “Merajut Budaya Di masa Pandemi Covid-19”, Plt Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Jenry M.Sualang, S.Pd, MAP membuka secara resmi Lomba Virtual Seni Lukis Sulawesi Utara Tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK sederajat dan UMUM, Jumat 10 Juli 2020.

Dalam sambutannya, Sualang berharap melalui Lomba Virtual Seni Lukis Sulawesi Utara ini diharapkan dimasa-masa datang bisa lahir manusia-manusia yang memiliki Kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, sosial, spiritual, disamping kreatif dan inovatif.

Lanjut Sualang: “Berdasarkan pengalaman-pengalaman lalu ketika selesai lomba, pasti akan ada nada-nada kurang puas yang datang dari peserta, bahkan dari kalangan tertentu ketika melihat hasil final dari proses penilaian yang dilakukan oleh Tim Juri yang mungkin tidak sesuai dengan harapan mereka. Dan itu merupakan hal biasa. Tapi dalam hal ini tentu Juri harus bertugas objektif berdasarkan ketentuan yang sudah ada pada Petunjuk Teknis”.

Pada lomba kali ini, peserta menciptakan karya lukis di rumah masing-masing mulai jam 10.00 sampai pada jam 13.00 Wita dengan ketentuan pada proses melukis, masing-masing wajib membuat rekaman video. Dan hanya kepada mereka yang masuk kategori lima besar yang diwajibkan memasukkan data video ini kepada panitia pelaksana.

Dari data pendaftaran peserta yang masuk pada panitia, SD 45 peserta, SMP 38 peserta, SMA/SMK 61 Peserta, sedangkan UMUM 69 peserta. Kemudian hingga akhir waktu yang ditentukan pada lomba lukis ini, yakni jam 13.00 wita, jumlah peserta yang mengirimkan karya melalui WA Panitia: Kategori SD 34 peserta, SMP 29 peserta, SMA/SMK 36 peserta, dan Umum 15 Peserta.//arts.

 


Posting Komentar

0 Komentar