Wenny Lumentut Akan Ubah Perkebunan Wawo Tomohon


malesungnews.com Tomohon Rabu 3 Juni 2020// Setelah sukses menjadikan Tetempangan sebagai destinasi Wisata Paralayang, saat ini Wenny Lumentut sedang berencana akan menjadikan pebukitan perkebunan Wawo Tomohon sebuah tempat yang tidak kalah hebatnya dengan apa yang ia kerjakan di desa Koha Kabupaten  Minahasa.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara ini melihat ada peluang besar terhadap pengembangan berbagai sektor demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan warga Kota Tomohon, terutama dari segi ekonomi keluarga dengan adanya pengembangan lokasi-lokasi wisata seperti nanti yang akan di wujudkannya di pebukitan Wawo.

"Melihat potensi yang ada di perkebunan Wawo Tomohon dengan lokasi pebukitan, yang bisa kita nikmati alam pemandangan gunung Lokon, Tatawiran, Kasehe dan Empung, bahkan melalui udara bisa kita lihat Danau Linow, Gunung Mahawu, dan seantero Kota Tomohon, lokasi ini benar-benar menakjubkan bagi pecinta sekaligus pemerhati olah raga terbang bebas. Dengan diwujudkan lokasi ini sebagai destinasi wisata para layang, tentu juga akan berdampak positif bagi peningkatan dan pengembangan ekonomi keluarga bagi warga kota Tomohon, apalagi warga sekitar perkebunan Wawo ini".  Begitu kata WL yang hingga saat ini sudah rutin melakukan ekplorasi tempat yang akan dijadikan posisi lepas landas dan pendaratan bagi penggemar olah raga yang mengadalkan parasut yang bisa membawa terbang bebas di udara.

Tentu Warga Kota Tomohon sangat menantikan rencana ini akan tewujud secepatnya. Karena Setiap adanya lokasi wisata, memang tidak hanya menguntungkan bagi pemiliknya, tapi juga warga masyarakat sekitar, terutama disepanjang jalan menuju lokasi sudah pasti akan ada perubahan yang terjadi, dimana bisa saja akan ada kios-kios atau warung berjejeran menjual berbagai kebutuhan pokok, hasil bumi, dan mungkin juga souvenier-souvenir kerajinan tangan hasil warga kota Tomohon yang bisa dijual dan dibeli oleh turis yang datang di pebukitan Wawo nanti.// (arts)


Posting Komentar

0 Komentar