Rektor UNIMA Sambut 4203 Mahasiswa Baru

 

Rektor UNIMA saat memakaikan Jaket Almamater kepada Mahasiswa Baru pada kegiatan Sidang Terbuka Senat Dalam Rangka Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Negeri Manado Tahun Akademik 2022/2023 di Auditorium Walanda Maramis Kampus Mapalus Tonsaru Tondano Kabupaten Minahasa.@AT (Foto: Maher Kambey)

malesungnews.com Tondano// Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Universitas Negeri Manado (UNIMA) di hari pertama mulai dilaksanakan bertempat di Auditorium Walanda Maramis, UNIMA Tondano, pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Kegiatan ini diawali dengan Sidang Senat Terbuka untuk prosesi penerimaan mahasiswa baru dipimpin langsung oleh Ketua Senat Prof.Dr.Deitje Adolfien Katuuk.MPd yang juga sebagai Rektor.

Jumlah keseluruhan mahasiswa Baru yang mengikuti kegiatan PK2MB pada tahun akademik 2022/2023 yang dilaksakan selama dua hari ini (Jumat dan Sabtu) sebanyak 4203 yang tersebar di Tujuh fakultas  meliputi : Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas MIPA dan Kebumian, dan Fakultas Ilmu Pendidikan.

Mahasiswa Baru begitu tekun mengikuti materi materi yang disajikan para pembicara di PK2MB UNIMA 2022/@AT (Foto: Maher Kambey)

Prof. Dei dalam sambutannya merasa bersyukur kepada Tuhan  seluruh mahasiswa, anggota senat serta guru besar bisa ada di kesempatan ini.

"Selaku Rektor dengan penuh rasa syukur dan bangga serta sukacita menyambut, dan mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru sebagai putra putri terbaik bangsa. Selamat datang dan selamat menjadi bagian dari keluarga besar UNIMA," kata Rektor yang sehari-harinya nampak cantik nan energik itu. 

Menurutnya, kegiatan perlu diadakan karena telah memasuki kehidupan berbeda dari pendidikan sebelumnya dikarenakan suasana dan kultur akademik yang berbeda.

"Saudara-saudara saat ini sudah masuk di Unima dan akan mengikuti proses perkuliahan selama kurang lebih empat tahun, tentu saudara-saudara harus mengikutinya dan menjunjung aturan yang ada," ujarnya.

"Saudara-saudara disiapkan untuk menjadi pemimpin di masa depan, menjadi pelopor dan pembawa perubahan. Selamat bagi mahasiswa yang sudah memasuki suasana baru di pembelajaran dunia kampus, dan saudara pula diberi hak untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas yang dimiliki," tandas Prof. Dei//@


Penulis : Maher Kambey 

Editor   : Arie Ts.

Posting Komentar

0 Komentar