Bersama BNN RI UNIMA Gaungkan War On Drugs


Kepala BNN RI  Komjen Pol.Dr.Drs.Petrus Reinhard Golose.M.M Ketika sedang memberi kuliah Umum dihadapan Mahasiswa Universitas Negeri Manado di Auditorium Walanda Maramis Kampus Tonsaru Tondano (Foto : Arie Ts)

malesungnews.com Tondano// Kuliah umum yang dilaksanakan UNIMA bersama Badan Nasional Narkotika Republik Indonesia merupakan rangkaian keseriusan pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di dalam kampus maupun di tengah-tengah masyarakat.


Pada kesempatan ini, Kepala BNN RI, Komjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose.M.M dalam materinya menjelaskan bahwa ada banyak sekali orang yang menderita akibat penyalahgunaan narkoba. 


"War On Drugs diharapkan dapat menciptakan Indonesia bebas narkoba, dan terima kasih kepada seluruh Civitas Akademika UNIMA karena serius menyatakan perang terhadap narkoba," kata Golose.


Putra Terbaik Asal Nyiur Melambai inipun menjelaskan, senang sekali lantaran mempunyai partner kerja khususnya di bidang pencegahan.


"Sekali lagi terima kasih kepada Rektor Unima, Prof. Deitje Adolfien Katuuk karena telah memfasilitasi kegiatan ini dengan membentuk satuan tugas anti narkoba," ungkap Golose.


Menurut Golose kegiatan hari ini merupakan kesempatan yang luar biasa karena mendapatkan duta-duta anti narkoba. 


"Saat ini yang kita lakukan adalah pencegahan dan pemberdayaan, dari UNIMA kita tunjukkan gerakan anti narkotika, bersih narkotika, dan dengan serius secara bersama mahasiswa kita terus melakukan pencegahan, dan bisa meminimalisir persebarannya baik di dalam kampus maupun di tengah tengah warga masyarakat". Begitu kata Golose.


Rektor UNIMA, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., sangat berterima kasih atas kepercayaan bermitra dengan BNN RI, serta membentuk satgas pencegahan peredaran narkoba.


"Satgas ini adalah garda terdepan pemberantasan narkotika di Sulut dan Indonesia, karena mahasiswa kami berasal dari berbagai daerah. Apresiasi untuk BNN RI karena menjadi mitra dalam membangun bangsa dan masyarakat sehat," ucap Katuuk.


Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyanto juga menyatakan bahwa pihak kepolisian mendukung penuh apa yang dicanangkan UNIMA bersama BNN RI untuk pencegahan narkoba, sehingga calon generasi penerus bisa selamat dari jerat barang haram tersebut.


"Kami juga akan membantu membekali wawasan kebangsaan sehingga mahasiswa akan tumbuh menjadi generasi yang memiliki daya saing, dan membawa Indonesia tumbuh serta Indonesia tangguh," tegas Mulyanto.


Mahasiswa begitu semangat mengikuti kuliah umum ini, lantaran BNN Pusat menyedikan hadiah-hadiah menarik bagi mahasiswa yang bisa menjawab pertanyaan pertanyaan yang disodorkan kaitannya dengan Narkotika dan permasalahannya. Hadiah - hadiah yang dimaksud adalah : Sejumah Sepeda, hand phone, kaos menarik berlabel BNN RI. //@


Penulis: Maher Kambey

Editor: Arie Ts

Posting Komentar

0 Komentar