Rektor UNIMA Berharap Mahasiswa Jadi Ujung Tombak "Bersinar"

"Usai kuliah umum Rektor Unima Menyerahkan Cendramata Kepada Kepala BNN RI Komjen Pol.Dr.Drs.Petrus Reinhard Golose.M.M. (foto:Arie Ts)

malesungnews.com Tondano// Kamis 11 Agustus 2022, Universitas Negeri Manado (UNIMA) melaksanakan kegiatan kuliah umum di Auditorium Walanda Maramis menghadirkan pembicara utama Kepala Badan Narkotika Nasional  RI Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs.Petrus Reinhard Golose,M.M., dengan tema difokuskan P4GN yakni Pengenalan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika.


Sasaran dari kegiatan ini adalah mahasiswa dan calon mahasiswa baru UNIMA dirangkaikan dengan pencanangan Kampus Bersinar atau Bersih dari Narkoba.


Ketua panitia Prof. Dr. Beatrix Podung, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini patut didukung institusi pendidikan dan masyarakat.


"Kuliah umum BNN RI dihadiri 1000 peserta, 700 mahasiswa, 252 relawan, 70 Satgas UNIMA Kampus Bersinar, 100 tamu undangan,  serta 200 pimpinan yang ada di lingkungan Universitas Negeri Manado." Kata mantan Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan itu.


Dirinya berharap kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih nyata dalam pemberantasan dan penyalahgunaan Narkoba.


Sementara itu, Rektor Unima Prof. Dr.Deitje A. Katuuk.M.Pd dalam sambutannya mengaku bersyukur karena hari ini merupakan hari bersejarah kaitannya dengan pencanangan UNIMA Kampus Bersinar (Bersih dari Narkoba)


"Kerja sama ini sangat penting untuk mendidik generasi bangsa agar terbebas dari jerat narkoba karena masih menjadi masalah serius negara. Saya selaku Rektor dan segenap civitas akademika UNIMA sangat berterima kasih karena terpilh menjadi pelopor Kampus Bersinar," ujar Prof Dei.


Rektor mengaku, kehadiran dari Kepala BNN Pusat merupakan kepercayaann kepada civitas akademika UNIMA, dan kerja sama ini merupakan kehormatan yang luar biasa. 


Katuuk juga berharap melalui kesempatan ini mampu menurunkan angka penyalahgunaan narkoba khususnyaa di kalangan mahasiswa sekaligus memiliki sikap dan keterampilan membangun kampus bersih dari narkoba.


"Selaku Rektor menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada BNN RI dan jajaran yang berkenan hadir pada saat ini, untuk mahasiswa kami berharap menjadi ujung tombak dalam membangun Kampus Bersinar," tandasnya. 


Penulis: Maher Kambey

Editor: Arie Ts

Posting Komentar

0 Komentar