Ini Pengakuan Sejumlah Mahasiswa Tentang PK2MB UNIMA

 

Saat Maba FBS UNIMA akan menuju Auditorium Walanda Maramis mengikuti PK2MB (Foto: Arie Ts)

malesungnews.com Tondano// Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau PKKMB UNIMA resmi dimulai, bertempat di Auditorium Walanda Maramis pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Kegiatan ini diawali dengan sidang senat terbuka dipimpin ketua senat yang juga sebagai Rektor UNIMA, Prof. Deitje Adolfien Katuuk.MPd. dimana pada kesempatan ini juga sekaligus melakukan penerimaan mahasiswa baru.

Ajang tahunan ini merupakan saat dimana ketujuh fakultas yang ada, menampilkan ciri khas dan kreativitas masing-masing terutama berbagai yel-yel menarik yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Pada momen penting ini beberapa mahasiswi bercerita mengenai apa yang mereka alami selama ajang ini berlangsung.

Seperti mahasiswi dari Fakultas Bahasa dan Seni bernama Jenika Manuhuruapon, ia mengaku, selama mengikuti kegiatan ini ada banyak sekali hal yang dia dapatkan.

"Di sini kita belajar saling menghargai satu sama lain, saling mendukung , dan saling membantu. Kami juga belajar banyak hal yang membuat kami semua kompak dan kakak-kakak panitia juga baik," begitu Jenika bilang saat diwawancarai.

Sama halnya disampaikan mahasiswi bernama Kristiani Kornelia Moonik, dia berkata ada banyak cerita dan pengalaman menarik yang telah ia peroleh.

"Dalam PKKMB ini kami belajar saling menghargai satu sama lain, juga pada para senior dan pimpinan di kampus, kami juga banyak mendapat berbagai pencerahan mengenai bagaimana menjadi mahasiswa yang sesungguhnya, terlebih kaitannya dengan soal etika dan estetika" ucpanya.

Octavirginio Rompis juga mengutarakan pengalamannya, bahwa sepanjang hari ini materi materi yang disajikan begitu padat. Mulai dari bidang akademik, keuangan, bidang kemahasiswaan, sampai pada materi tentang kebangsaan. Tapi semuanya itu sangat menarik karena membuat kami dicerahkan bagaimana kita mesti hidup dan berkegiatan di dalam kampus.//

Penulis: Maher Kambey
Editor  : Arie Ts.


Posting Komentar

0 Komentar