PK2MB FBS UNIMA Sukses Dilaksanakan

 

Usai penutupan pelaksanaan PK2MB pada hari kedua di Fakultas Bahasa dan Seni,  dilanjutkan foto bersama Panitia Pelaksana bersama seluruh Mahasiswa Baru yang sudah secara sah di terima sebagai Mahasiswa di Kampus Ungu. @AT (Foto: Maher Kambey)

malesungnews.com Tondano// Pelaksanaan PK2MB UNIMA memasuki hari terakhir, terpantau di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) diikuti 276 mahasiswa baru.

Ajang ini berlangsung meriah dan menarik dikarenakan menghadirkan beberapa pembicara yang memang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Pada kegiatan ini, ikut pula ditampilkan kreativitas dari setiap UKM yang ada di FBS UNIMA. Hal ini sontak membuat suasana menjadi lebih seru dan menarik bagi setiap mahasiswa baru.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FBS UNIMA, Drs. Arie Tulus M.Pd., menjelaskan: "Bahwa pelaksanaan PK2MB ini adalah sesuatu yang sangat penting dalam rangka membekali para mahasiswa baru, untuk secepatnya bisa beradaptasi dengan lingkungan kehidupan kampus, baik dalam perkuliahan maupun dalam berorganisasi serta bagaimana mereka bisa mengembangkan minat dan bakatnya disamping kuliah. Tapi lebih dari pada itu membekali mahasiswa baru juga tentang etika dan estetika". 

Sementara itu menurut Presiden Mahasiswa UNIMA, Jeremia Rishart Pantow, pelaksanaan PKKMB yang hanya berlangsung selama dua hari, tidaklah terlalu maksimal bagi kawan-kawan mahasiswa.

"Ada rasa tidak terlalu puas dari teman-teman mahasiswa karena waktu pelaksanaan PK2MB ini sangat terbatas, dan terkesan tidak maksimal".  Begitu Jeremia bilang.

Meski begitu dirinya menyebutkan pelaksanaan sudah cukup baik, terutama dari panitia bidang kesehatan menangani peserta yang sakit dengan respon cepat. Mahasiswa di Prodi Pendidikan Bahasa Jerman inipu menambahkan, antusiasme dari panitia dan peserta cukup tinggi karena kegiatan ini dilaksakan secara luring, sedangkan pada tahun 2020 dan 2021 hanya dilaksanakan secara daring lantaran Covid 19. Jeremia juga mengajak para mahasiswa baru bisa belajar berorganisasi melalui uni-unit kegiatan mahasiswa (UKM) maupun Himaju dan Himapro yang ada.

Exito Lontoh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa FBS UNIMA Sabtu, 13 Agustus 2022 juga angkat bicara soal PK2MB di Kampus Ungu ini. Sebagai Koordinator Panitia pelaksana, mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia inipun berterima kasih kepada teman teman mahasiswa yang ikut terlibat dalam kepanitiaan. Begitu juga kepada mner Arie Tulus sebagai Pembantu Dekan III, yang tetap setia berjalan dan bekerja bersama mahasiswa ikut mengawal kegiatan ini. Exi mengaku pelaksanaan PK2MB kali ini memang ada kekurangannya. Namun demikian ada juga begitu banyak nilai positif yang telah mahasiswa baru alami dan dapatkan dari Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Tahun 2022 ini.//


Penulis: Maher Kambey

Editor  : Arie Ts.

Posting Komentar

0 Komentar