Begini Harapan Guru SMP Negeri 2 Pineleng Ketika Datang Di Jurusan Seni Rupa FBS UNIMA


Siswa Siswa SMP Negeri 2 Pineleng ketika datang studi tour sekaligus menyaksikan karya karya Seni Lukis yang dipamerkan di Jurusan Pendidikan Seni Rupa dan Kerajinan FBS UNIMA. (Foto Dok.Arie Ts).

malesungnews.com Tondano//Jurusan Pendidikan Seni Rupa dan Kerajinan Fakultas Bahasa dan Seni UNIMA kali ini kedatangan tamu, yakni Guru dan Siswa Siswa SMP Negeri 2 Pineleng. Sekolah yang ada di Kabupaten Minahasa ini begitu antusias datang melakukan studi tur di jurusan yang hingga saat ini masih kurang peminatnya padahal punya prospek cerah di masa datang. Apalagi di daerah Nyiur Melambai ini yang masih sangat kurang tenaga tenaga guru/pendidik khususnya di bidang yang satu ini (Seni Rupa).

Sekira jam 10.00 wita para peserta studi tur ini tiba di Kampus sejuk nan asri di bilangan Bukit Tonsaru Tondano. Terdiri dari Tiga Guru Pembimbing, Guru Seni Budaya bersama dua kelas, dan semuanya Siswa Kelas IX.

Stevie Lolowang,S.Pd selasatu Guru Seni Budaya menjelaskan : "Kunjungan ini berkaitan dengan materi pembelajaran seni budaya terutama seni lukis dan patung. Tentu dengan metode studi tour ini diharapkan akan memberikan kesempatan bagi siswa siswa di Sekolah kami ini untuk mengalami secara langsung, melihat bahkan bisa berkomunikasi dengan dosen, juga mahasiswa mengenai proses berkarya sehingga mereka bisa melukis dan mungkin bisa menciptakan karya seni patung. Lebih daripada itu sangat diharapkan juga akan mengubah pola pikir dan tindak kreativitas siswa hari ini, agar mereka juga bisa membuat pilihan pilihan dan keputusan keputusan tepat demi masa depan mereka". Begitu kata Pak Guru Stevie.

Lebih lanjut Alumni Jurusan Pendidikan Seni Rupa FBS UNIMA yang sudah cukup lama mengabdikan diri sebagai guru ASN ini menjelaskan, satu minggu sebelum kegiatan ini pihaknya telah menghubungi pihak kampus, dalam hal ini Drs.Arie Tulus.MPd sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, dan Drs.Meyer Matey.MSn sebagai Ketua Jurusan.

"Terima Kasih kami sampaikan kepada Pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni, lebih khususnya Jurusan Pendidikan Seni Rupa dan Kerajinan FBS UNIMA yang telah menyambut tim kami berkunjung hingga mendapatkan pengalaman yang sangat berharga bagi kami sebagai guru dan anak anak didik kami". Begitu kata Pak Guru Stevie mewakili tim Studi Tour.

Salah seorang siswi bernama Brenda Kawatak mengaku bahwa ini merupakan kali pertama bagi dirinya bersama teman teman SMP Negeri 2 Pineleng berkunjung ke Jurusan Pendidikan Seni Rupa dan Kerajinan. "Saya bangga bisa ikut bersama teman teman datang studi tour disini, dan siapa tahu jika lulus SMA nanti  saya akan pilih dan masuk di jurusan seni rupa ini".//@

Penulis Berita : Maher Kambey

Editor               : Arie Tulus.

Posting Komentar

0 Komentar