Pnt.Prof.Dr.Deitje A.Katuuk.MPd Layak Di Apresiasi

 

Pnt.Prof.Dr.Deitje A.Katuuk.M.Pd (foto-istimewa)

malesungnews.com//Tondano, Jumat, 4 Februari 2022. Jika ada yang bertanya-tanya: "Tokoh siapakah yang layak mendapatkan dukungan penuh untuk berbakhti melayani sebagai calon Ketua WKI Sinode GMIM periode 2022-2026 ini? Bisa dipastikan, tidak lain adalah Penatua Prof.Dr.Deitje A.Katuuk.M.Pd.

Tokoh Perempuan Sulawesi Utara Minahasa tulen, elegan, dan bersahaja ini telah melewati berbagai pengalaman kepemimpinan yang tidak diragukan lagi.

Ketua WKI Jemaat Bukit Karmel Batu Kota periode 2018-2022, yang kemudian dipercayakan berlanjut lagi 2022 - 2026. 

Sebagai Wakil Ketua BPMJ Bukit Karmel Batu Kota Periode 2022-2026.

Ketua WKI Wilayah Manado Barat Daya 2022-2026.

Komisi WKI Wilayah Manado Barat Daya 2018 -2022. 

Dan sekarang ini juga sebagai Rektor telah dan sedang membawa Universitas Negeri Manado pada puncak-puncak dan kemajuannya. 

Isrtri dari Prof.Dr.Sjamsi Pasandaran.M.Pd ini benar-benar tidak pernah mengenal lelah pada urusan-urusan bagaimana bekerja dan mengabdikan dirinya untuk secara bersama berjalan, dan bekerja menggenjot apa yang disebut meraih prestasi-prestasi gemilang.

Buktinya Universitas Negeri Manado yang kini berada di lahan kurang lebih 350 Hektare di bukit Tonsaru yang rindang nan sejuk itu, saat ini mendapatkan penghargaan Terbaik Nasional Indikator Kinerja Utama (IKU) sebagai salah satu Perguruan Tinggi di negeri ini untuk kelompok Perguruan Tinggi Nasional Satuan Kerja (PTN Satker).

Ketua Panitia Pelaksana Rapat 5 Tahunan dan Pemilihan Kompelka  WKI Sinode GMIM inipun memang punya belas kasih yang luar biasa. Ia tidak tanggung-tanggung membuat kebijakan perpanjangan waktu bagi mahasiswa yang belum membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) ,dan memberikan keringanan  bagi mahasiswa yang kurang mampu, terutama kepada mereka yang tidak mendapatkan fasilitas kuliah sebagai pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Sebagai seorang Wanita Kaum Ibu, apalagi Ibu Rumah Tangga, saya ikut merasakan bagaimana pergumulan orang tua mahasiswa yang hanya bekerja sebagai tukang, sebagai petani, apalagi hanya bekerja sebagai tukang bobaso (tukang cuci pakaian-red) yang mungkin soal pendapatan mereka di masa-masa covid ini pendapatan mereka berkurang, sehingga untuk membayar biaya kuliah mengalami hambatan. Maka perlu sekali ada kebijakan untuk meringankan beban yang ada ini". Begitu urai Bu Rektor Perempuan Tonsea Minahasa yang cantik mengagumkan ini.

Dari pantauan di media sosial, Guru Besar di Bidang Ilmu Pendidikan, mantan Pembantu Rektor Bidang Akademik, mantan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan yang saat ini juga sebagai Rektor UNIMA, banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak sebagai seorang Tokoh Perempuan Sulawesi Utara Minahasa yang layak diapresiasi sebagai calon Ketua WKI Sinode GMIM Periode 2022-2026.//@arieTulus. 

(Foto Data-istimewa)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Tuhan Yesus Memberkati Ibu Pnt Deitje Katuuk, bersama keluarga....

    BalasHapus