Perkumpulan Alumni SMANTO 170.1 Tondano Rayakan Hari Ulang Tahun


 


  Alumni SMANTO 170.1 Tondano

malesungnews.com Tondano// Perkumpulan Alumni SMA Negeri 1 Tondano, atau lazimnya disebut Alumni Smanto 170.1 Tondano, menggelar acara peringatan HUT yang ke 2 dengan acara yang sederhana dan menerapkan protocol Kesehatan Covid 19.  Acara dengan MC Limi Tombuku, dilaksanakan melalui Ibadah syukur yang dipimpin, seorang  alumni yang sama, Kadim Pendeta Raymond Kasakeyan, MTh MSi.

Penyelenggara acara, Lourent Kaseger,  dalam kesempatan sambutannya menyampaikan tentang adanya rencana pembentukan koperasi dari perkumpulan untuk mewujudkan semboyan: Ma Leo Leosan, Ma sawasawangan, dan Ma Tobotombolan.


 
Menurut Keterangan Flora Wolayan, sebagai Sekretaris perkumpulan,  Ketua Umum Irjen Pol Carlo Tewu, karena kesibukannya yang sangat padat di Jakarta, maka tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Begitu juga dengan Wenny Lumentut,SE salah satu Wakil Ketua karena kesibukannya sebagai Wakil Kota Tomohon tidak sempat hadir.  Namun, Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Kementerian BUMN ini sempat  menyampaikan amanat bahwa peringatan HUT Alumni Smanto 170.1 Tondano ini bukan semata-mata mengenang hari terbentuknya perkumpulan tapi sekaligus juga menunjukkan pada masyarakat bahwa “kami tetap eksis untuk mewujudkan kemajuan Kota Tondano tercinta”.


 Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Bupati Minahasa yang diwakili oleh Drs Jorry Gumansing. Dalam sambutannya,  Gumansing, yang juga Alumni SMA Negeri 1 Tondano ini, mengucapkan terima kasih banyak kepada Perkumpulan Smanto 170.1 yang sudah berbuat banyak dalam hal kebaikan walaupun baru berumur 2 tahun.

Seakan membenarkan apa yang dikemukakan Gumansing, salah satu Wakil Ketua Perkumpulan Alumni Smanto 170.1, Prof Ruddy Pakasi, ketika dimintai keterangan wartawan menyampaikan bahwa “Ya memang kami telah melaksanakan beberapa kegiatan yang mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat”.  Lebih lanjut Pakasi mengemukakan bahwa di awal Pandemi Covid 19, perkumpulan ini telah menyumbang APD untuk menanggulangi penyebaran Covid 19 ke RSUD Sam Ratulangi Tondano, demikian juga penanaman pohon Tabebuya di Tondano dan sekitarnya.

 


Acara sederhana namun cukup meriah yang dilaksanakan pada Rabu, 13 Oktober 2021 di lokasi  Lekow-Oki Resto & Kafe ini tampak dihadiri juga oleh salah satu Camat di Tondano,yang sangat familiar, Robert Ratulangi, SPd MM//@Ruddy.Ps

 

Posting Komentar

0 Komentar