Wenny Lumentut : Tomohon Bakal Punya Galeri Lukisan Karya Seniman Sulawesi Utara

Wenny Lumentut,SE Wakil Walikota Tomohon (foto-Istimewa)

malesungnews.com Tomohon Rabu, 8 September 2021// Kepedulian Wenny Lumentut,SE sebagai Wakil Walikota Tomohon terhadap Seni dan Budaya yang ada di Kota Tomohon, kota ne Tou Tombulu yang menjadi bagian dari sub etnis yang ada di tanah Minahasa ini, memang perlu diacungi jempol. Terlebih pada rencana-rencana mulia kedepan untuk mengangkat citra para pekerja seni yang ada di Sulawesi Utara yang tampaknya dari waktu ke waktu belum mendapatkan perhatian penuh dari berbagai pihak.

"Saya punya rencana membangun sebuah Galeri Lukisan di Kota Tomohon yang bisa menyajikan karya-karya lukisan dari Seniman-Seniman Sulawesi Utara, yang mungkin juga bisa dijadikan sebagai sarana pembelajaran bagi siswa-siswa, mahasiswa dan warga masyarakat umum. Lahan untuk pembangunan Galeri Lukisan sudah tersedia, tinggal menunggu waktu yang pas untuk membangunya. Sementara materi-materi berupa karya-karya lukis sudah juga mulai dikoleksi. Doakan agar supaya rencana ini bisa terujud". Begitu Wakil Walikota yang punya latar belakang sebagai seorang pengusaha sukses di daerah Nyiur Melambai ini menjelaskan kepada malesungnews.com 

Salah Satu Lukisan Karya pelukis Sulawesi Utara yang menjadi Koleksi Wenny Lumentut,SE.

Drs.Ruly Rantung.M.Pd sebagai Ketua Jurusan Pendidikan Seni Rupa dan Kerajinan di Fakultas Bahasa dan Seni UNIMA, ikut juga memberi apresiasi yang tinggi terhadap rencana-rencana dan usaha dari Wenny Lumentut,SE (Wakil Walikota Tomohon-red) yang akan membangun Galeri Lukisan. Salah satu pekerja seni yang ada di Sulawesi Utara ini juga menjelaskan: "Apa yang direncanakan Wakil Walikota Tomohon, seperti membangun sebuah Galeri Lukisan, tentu sebagai pekerja seni perlu menyambut gembira, dan ikut mendoakan agar supaya bisa terlaksana secara nyata. Karena dengan begitu Beliau telah hadir ikut menjembatani segala apa yang menjadi pergumulan, dan dambaan para pelukis yang ada di daerah kita ini. Seperti diketahui, hadirnya sebuah Galeri Lukisan akan berdampak positif tak hanya kepada warga masyarat umum, akan tetapi bagi dunia pendidikan itu sendiri, sebagai sebuah sarana pembelajayan bagi Siswa, Mahasiswa untuk bisa berapresiasi tentang seni lukis dan perkembangannya, lebih khususnya yang ada di daerah kita ini//@arieTs.

 

Posting Komentar

0 Komentar