Prof.Dr.Herry Maurits Sumampow.MPd: 1000 Mahasiswa UNIMA Akan Turun PPL/PLP

 

Prof.Dr.Herry M.Sumampow.MPd Kepala UPT PPL/PLP Unima

malesungnews.com Tondano// Tujuan utama dilaksanakannya PPL (Program Pengalaman Lapangan)/PLP (Pengenalan Lapangan Persekolahan bagi mahasiswa Universitas Negeri Manado pada dekade ini tidak lain; untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa-mahasiswa yang bersangkutan mendapatkan pengalaman bagaimana nantinya menjadi seorang guru profesional dengan tugas-tugasnya ketika berada dan berhadapan dengan peserta didik, sekaligus bisa melakukan pengamatan untuk mempelajari aspek-aspek pembelajaran dan pengelolaan pendidikan di satuan pendidikan.


Prof.Herry menjelaskan : " UPT PPL UNIMA dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pembelakan dan pelepasan Mahasiswa PPL2/PLP Semester Ganjil 2021/2022 Secara Daring dan Luring terhadap 1000 Mahasiswa yang nantinya juga akan dilepaskan secara resmi oleh Rektor Prof.Dr.Deitje A.Katuuk.MPd.- Mahasiswa-mahasiswa tersebut akan tersebar disejumlah sekolah yang ada di Sulawesi Utara dan Sumatera Utara".

Mantan Pembantu Dekan Bidang Kemahasisaan FMIPA yang saat ini dipercayakan menggawangi UPT PPL Unima ini berharap: "Kesempatan untuk melaksanakan Program Pengalaman Lapangan ini, hendaknya waktu dan kesempatannya dapat digunakan dengan maksimal dan penuh tanggung jawab. Jaga nama baik diri sendiri, dan terutama nama baik UNIMA yang torang sama-sama cintai. Begitu selesai melaksanakan kegiatan ini, agar secepatnya masing-masing Mahasiswa membuat laporan ".

Professor di bidang ilmu Biologi ini juga merinci jumlah peserta Mahasiswa PPL2/PLP yang akan dilepaskan adalah sebagai berikut: Fakultas Teknik sebanyak 77 Mahasiswa, Fakultas Bahasa dan Seni 195 Mahasiswa, Fakultas Ekonomi 100 Mahasiswa, Fakultas Ilmu Keolahragaan 50 Mahasiswa, Fakultas Ilmu Pendidikan 317, Fakultas Ilmu Sosial 45 , dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam sebanyak 216 Mahasiswa PPL2/PLP.//@arieTs

Posting Komentar

0 Komentar