Wenny Lumentut : Pemerintah Harus Waspadai Daging Impor


Wenny Lumentut. (Foto Istimewa)

malesungnews.com Tomohon. // Masih mewaspadai dengan mengambil langkah-langkah antispasi terhadap penularan corona yang sudah semakin heboh dan menggurita di dunia, Wenny Lumentut mengimbau pemerintah pusat harus pula mewaspadai daging-daging impor yang masuk ke Indonesia yang kemudian dijual bebas di berbagai pasar swalayan hingga menjadi makanan siap saji di berbagai restoran.

“Ingat, awal mula virus corona ini dari hewan yang kemudian terjangkit ke manusia, maka dari itu pemerintah pusat hingga di daerah harus mewaspadai dan mengecek langsung setiap daging hewan yang di datangkan dari luar negeri, termasuk restoran-restoran siap saji perlu ada pengawasan ketat”. Ungkap Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Selasa 17 Maret 2020.

Terhadap warga negara Indonesia yang baru saja datang dari luar negeri dan juga  warga asing, Wakil Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan dan Hukum inipun menghimbau pemerintah harus mendeteksinya secara cepat melalui pemeriksaan kesehatan.

“Menghadapi pandemi Corona ini, saya himbau pemerintah agar bertidak cepat mendeteksi sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan bagi mereka yang datang dan masuk ke negara kita, agar supaya penyakit yang sudah semakin ditakuti ini tidak akan menyebar kemana-mana”. Begitu kata lelaki energik nan pantang menyerah ini.

Mengenai kebersihan lingkungan terutama di rumah-rumah, di pasar-pasar, Wenny Lumentut juga menghimbau kiranya warga masyarakat bersama sama pemerintah berpartisipasi aktif ikut menjaga dan memeliharanya.

“Jangan lupa cuci tangan sehabis memegang atau bersentuhan dengan sesuatu, apalagi ketika akan makan dan minum. Tapi terutama jagalah kesehatan diri masing-masing, dan ini wajib kita lakukan sebagai bagian dari ibadah”, kata Pak WL. //Ristho


Posting Komentar

0 Komentar