Michel Tompunu Belajar Hidup Mandiri

Michel Tompunu sementara membersihkan onderdil.


malesungnews.com Tomohon, 13 Maret 2020. Jika ada laki-laki pranggang yang lulus Sekolah Menengah Kejuruan Jurusan Otomotif, lalu tidak bisa berbuat apa-apa. Atau justru sudah tidak bisa studi lanjut keperguruan tinggi tapi hanya berdiam diri, atau kerjanya hanya makan tidur lalu keluyuran kesana kemari? Tentu lain halnya dengan Michel Tompunu.

Lelaki yang lahir 25 April 1998 ini begitu tamat di SMK Kristen I Tomohon Jurusan Otomotif, lebih memilih langsung bekerja di Toko London Motor Tomohon, lantaran sudah tak punya biaya lagi untuk meneruskan studi hingga ke Perguruan Tinggi.

"Waktu datang melamar kerja, Bos langsung terima, karena saya tadinya melaksanakan Prakerin (Praktek Kerja industri-red) di tempat ini". Begitu kata anak laki-laki dari Bapak Maxi Tompunu dan Ibu Meike Surentu yang hingga saat ini tinggal menetap di Kelurahan Kakaskasen Tiga Lingkungan IV Kecamatan Tomohon Utara.
"Dari bekerja disini, saya ingin belajar hidup mandiri, dan berusaha untuk tidak lagi menggantungkan hidup pada orang tua". Tambah alumni SD GMIM Wailan 2010 ini.  Selanjutnya menutup pembicaraan, Tuama yang pernah juga mengenyam pendidikan di SMP Kristen Kakaskasen dan lulus pada 2013 ini bilang: "Dengan bekerja tentu kitorang boleh dapa makang skaligus memenuhi beberapa kebutuhan lainnya".//arts





Posting Komentar

0 Komentar