Harapan Mahasiswa FBS UNIMA Kedepan

Jenerio Mokalu dan Maher Kambey (Foto Istimewa)

malesungnews.com Tondano// Beberapa mahasiswa FBS UNIMA yang sempat diminta tanggapan, usul saran dan harapan mereka untuk fakultas yang dicintainya pasca pelantikan Dekan dan Pembantu Dekan yang baru, diantaranya Jenerio Mokalu dan Maher Kambey. 
 
Dua mahasiswa ini boleh dibilang bisa mewakili suara hati mahasiswa yang ada di Kampus Ungu oleh karena Jenerio sendiri sebagai Sekjen Badan Eksekutif Mahasiswa sedangkan Maher sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni. 
 
Secara spesial Kamis 9 April 2020 malesungnews.com menghubunginya melalui WA dengan pertanyaan yang sama. Pertanyaannya adalah :"Sebagai mahasiswa apa harapan kedepan untuk FBS dengan dilantiknya kembali Dr.Donal Matheos Ratu.SPd.MHum sebagai Dekan  dua periode, dan Dr.Mister Gidion Maru,MHum sebagai Pembantu Dekan I, juga Drs.Jans George Magare.MPd., sebagai Pembantu Dekan II yang baru ?" 

Begini yang disampaikan Jenerio Mokalu:
“Kiranya Pak Dekan, Pembantu Dekan I dan II terpilih dan sudah dilantik, tentu juga bersama sama dengan Pembatu Dekan III Drs.Arie Tulus MPd yang sementara menjabat, kiranya bisa memimpin dan membina serta menciptakan inovasi baru yang dapat menggerakkan civitas akademika  FBS menjadi kreatif, unggul dan kompetitif sesuai dengan Visi dan Misi UNIMA di era revolusi industry 4.0 saat ini. Tentu dengan adanya kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim, yakni Kampus merdeka, saya sangat mengharapkan agar dapat mengimplementasikan konsep tersebut di FBS khususnya. Kami mahasiswa membutuhkan inovasi di FBS yang dapat mendorong kami untuk bisa berkolaborasi melalui berbagai project atau kegiatan di dalam maupun di luar fakultas agar kami dapat meningkatkan kompetensi kami dan membuat dampak yang nyata bagi masyarakat luas".

Sedangkan Maher Kambey singkat kata dia bilang:
“Saya berharap Pak Dekan dapat melanjutkan apa yang menjadi program yang selama ini sudah disusun, tetap mendukung kegiatan-kegiatan kemahasiswaan baik dalam bidang akademik dan non-akademik, serta mampu membawa FBS menjadi semakin di depan” .

Begitu harapan Jenerio dan Maher mewakili suara hati mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni UNIMA yang ada di Tondano Kabupaten Minahasa ini. Semoga saja apa yang disampaikan bisa menjadi perhatian demi kemajuan bersama warga kampus.// Ristho

Posting Komentar

0 Komentar